Trenggalek Banjir Lagi

Juma't, 20 mei 2011 - Hari ini saya terus bertanya-tanya, sebenarnya sekarang ini musim apa?penghujan ataukah kemarau? perasaan hari ini terik mentari begitu menyengat di perbatasan timur kabupaten Trenggalek berteman hati. Tetapi sungguh sangat memilukan, terdengar kabar semalam dan sampai hari ini Trenggalek tercinta dilanda banjir lagi.

Hujan deras yang mengguyur mulai jumat malam, mengakibatkan sungai ngasinan tak mampu membendung derasnya air yang mengalir. Akhirnya airpun meluap di Jalan Soekarno-Hatta kota Trenggalek, menyebabkan jalur utama Trenggalek-Tulungagung ini terputus total. Padahal jalur itu adalan jalan utama penghubung Trenggalek kota-Tulung Agung serta jalur masuk bus dari Ponorogo.

Tak hanya itu, sedikitnya ratusan rumah terendam air, toko-toko dan perkantoranpun kabarnya juga ditutup. Banjir kali ini terbilang parah, meskipun belum ada kabar korban jiwa seperti yang terjadi pada tahun 2006 kemarin, tetapi merendam sedikitnya lima kecamatan di Trenggalek, dan puluhan hektare sawah.

Banjir Trenggalek
Foto diambil oleh Agoozz Syaif sekitar pkl. 07.00 wib Jum'at pagi
Lima Kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Karangan, Kecamatan Suruh, Kecamatan Trenggalek, Kecamatan Gandusari dan sebagian Kecamatan Kampak.

Sampai sore ini kabarnya air bah di kota Trenggalek dan sekitarnya sudah mulai surut walaupun pkl. 15.00.wib tadi air masih merendam daerah sekitar foto diatas.

Namun demikian kabar dari sobat Jaka di Ngadirenggo, Pogalan ternyata juga tidak luput dari bencana ini dan sampai sore ini hujan gerimis masih mengguyur disana.

Ini ada video dari youtube yang di upload sobat Jaka  MrJibek87
Edit:
* Baru saja saya dapat kabar jembatan Punten Sukowetan jebol.

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Nama Hari (Versi Inggris)

About Rujak

Asal Kata Minggu Dan Ahad

Sedikit Demi Sedikit Lama - Lama Menjadi Bukit

Spasi MS Office Word Banyak Yang Hilang